Kamis, 14 Januari 2010

Contoh Kalimat Kehidupan Sehari-hari

Contoh Kalimat Kehidupan Sehari-hari

1

أَنَا أَقُوْمُ مِنَ النَّوْمِ فِى السَّاعَةِ الرَّابِعَةِ وَالرُّبْعِ صَبَاحًا

Saya bangun tidur pada jam empat seperempat pagi.

2

أَبِيْ يُصَلِّي الصُّبْحَ فِى الْمَسْجِدِ

Ayahku sholat shubuh di masjid.

3

أُمِّيْ تَتَوَضَّأُ فِى الْبِرْكَةِ

Ibuku berwudlu di kolam.

4

أَخِيْ يُصَلِّى الظُّهْرَ فِى الْبَيْتِ

Saudaraku (lk2) sholat dhuhur di rumah.

5

أُخْتِيْ تُصَلِّى الْعَصْرَ فِى الْمُصَلَّى

Saudariku sholat ashar di musholla.

6

سَمِعَ أَبِيْ أَذَانَ الصُّبْحِ فِى الرَّابِعَةِ صَبَاحًا

Ayahku telah mendengar adzan shubuh pada jam empat pagi

7

تَوَضَّأَتْ أُمِّي فِى الْحَمَّامِ

Ibuku telah berwudlu di kamar mandi.

8

اَنَا أَتَوَضَّأُ فِى الْبِرْكَةِ

Saya berwudlu di kolam

9

أَنَا أَغْسِلُ الْوَجْهَ

Saya membasuh muka.

10

أَنَا أَغْسِلُ الْيَدَ

Saya membasuh tangan.

11

أَنَا أَمْسَحُ الرَّأْسَ

Saya mengusap kepala

12

أَنَا أَمْسَحُ اْلأُذُنَ

Saya mengusap telingan

13

أَنَا أَغْسِلُ الرِّجْلَ

Saya membasuh kaki.

14

فَاطِمَةُ تَغْسِلُ فِى الْحَمَّامِ

Fatimah mandi di kamar mandi

15

أَنْدِيْ تَغْسِلُ الْمَلاَبِسَ فِى النَّهْرِ

Andi mencuci pakaian di kali

1 komentar: